Rabu, 11 Agustus 2010

Suasana Ramadhan di Seluruh Dunia (Part 1)

Di negara-negara Muslim dan wilayah di seluruh dunia, ini adalah minggu pertama bulan suci Ramadhan, waktu untuk pengikutnya untuk menjauhkan diri dari makan, minum, merokok dan aktivitas seksual di siang hari, berbuka puasa mereka setiap matahari terbenam, dengan makanan tradisional dan makanan-makanan manis. Selama waktu ini, umat Islam juga dianjurkan untuk membaca seluruh Quran, untuk memberikan bantan untuk mereka yang membutuhkan, dan mempererat hubungan mereka kepada Tuhan melalui doa. Tujuan puasa adalah untuk mengajarkan kerendahan hati, kesabaran dan pengorbanan, dan meminta pengampunan, latihan menahan diri, dan berdoa untuk bimbingan di masa mendatang.
Petugas otoritas Islam Malaysia menggunakan teleskop untuk melakukan "rukyah", melihat bulan baru Ramadan, di Teluk Kemang, selatan Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka memindai langit pada senja hari di awal bulan kesembilan dalam kalender lunar dalam mencari bulan baru untuk mewartakan awal Ramadan, bulan suci Islam di mana orang-orang percaya yang taat cepat dari fajar sampai senja.
Seorang Musaharati, pembangun fajar, menyalakan lampu lentera sebelum tur jalan-jalan dengan drum untuk membangunkan umat Islam dari tidur mereka untuk makan sahur, persiapan terakhir sebelum puasa di Kota Lama Sidon di Libanon selatan sesaat sebelum fajar.
Umat Islam menghadiri shalat (tarawih) pada malam hari pertama bulan Ramadan di masjid Al Akbar di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.
Seorang wanita muslimah mengaji di Masjid Istiqlal pada hari pertama bulan Ramadan di Jakarta
Seorang anak dari Kenya membaca ayat-ayat Al-Qur'an di Madrasah di Nairobi, Kenya
Seorang anak laki-laki Palestina bermain dengan kembang api pada malam bulan suci puasa Ramadan di Gaza City
Seorang pria Mesir membuat dessert tradisional yang dikenal sebagai "kunava", yang populer selama bulan puasa Ramadhan, di sebuah toko di Kairo.
Seorang muslim mengatur mangkuk makanan penutup tradisional yang disebut kheer untuk dijual di luar masjid sebelum shalat malam (tarawih) pada hari pertama bulan suci Ramadhan, di Jammu, Jammu dan Kashmir, India-administered Kashmir.
Seorang anak berdiri di antara hamba-hamba Allah dan menghadiri shalat (tarawih) pada malam hari pertama bulan Ramadan di masjid Al Maerkaz Al Islami di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar